Asuhan keperawtan anak dengan obesitas

Pengaturan Makanan a. V Manifestasi klinis Riwayat kesehatan keluarga. Koleosistitis dengan kolelitiasis Koleosistitis adalah inflamasi akut atau kronis dari kandung empedu, biasanya berhubungan dengan batu empedu yang tersangkut pada duktus kistik, menyebabkan distensi kandung empedu.

Pada anak yang gemuk, jumlah sel seringkai sampai 3 kali lipat jumlah selemak pada anak normal. Rencanakan kegiatan keluarga yang aktif di luar rumah, seperti pergi ke kebun binatang, berenang, atau bermain di taman.

Abnormalitas fungsi fisiologis dapat mempengaruhi metabolisme thiroid dan malabsorpsi intestinal. Sindrom Down akan menurunkan survival prenatal dan meningkatkan morbiditas prenatal dan postnatal. Mengetahui patofisiologi sindrom Down pada anak 5.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Anak mengalami kelainan neurologis yang nyata sebelum atau sesudah kejang misalnya hemiparese, cerebral palsy, hidrocefalus 3. Perencanaan Setelah pengumpulan data, megelompokkan dan menentukan diagnosa keoerawatan yang mungkin muncul, maka tahapan selanjutnya adalah menentukkan prioritas, tujuan dan rencana tindakkan keperawatan.

Bagaimana manifestasi klinis dari obesitas? Diagnosis antenatal dengan pemeriksaan cairan amnion atau vili korionik, dapat dilakukan secepatnya pada kehamilan 3 bulan. Hypogenitalism penis, scrotum, dan testes kecilhypospadia, cryptorchism, dan keterlambatan perkembangan pubertas.

Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya. Energi diberikan sesuai kebutuhan. Gangguan pencitraan diri yang berhubungan dengan biofisika atau psikosial pandangan px tehadap diri 3.

Anak usia pra sekolah 1 - 3 th. Dengan Rumus: Klasifikasi Obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok: Namun penting mempertahankan masukan protein adekuat untuk mencegah kahilangan massa otot.

Saluran esofagus yang tidak terbuka atresia ataupun tiada saluran sama sekali di bagian tertentu esofagus. Sindrom down dapat terjadi pada semua ras. Sebaliknya, berikan air atau susu rendah lemak dan camilan yang sehat.

Bagi kanak-kanak down syndrom boleh mengalami masalah jantung berlubang jenis kebiruan cynotic spell dan susah bernafas. Kejang fokal atau parsial satu sisi, atau kejang umum didahului kejang parsial c. Keluarga dapat membantu merubah perilaku sosial pasien Mekanisme koping yang baik dapat melindungi pasien dari perasaan kesepian isolasi Pasien mendapat keuntungan dari keterlibatan orang terdekat untuk memberi dukungan Diagnosa 4 4.

Pada suatu turunan tikus, lemak mudah disimpan dalam jaringan asdiposa, tetapi jumlah lipase peka hormon dalam jaringan asdiposa sangat berkurang, sehingga hanya sedikit lemak yang dapat dikeluarkan.

Biasanya ia dapat dekesan semasa berumur 1—2 hari dimana bayi mengalami masalah menelan air liurnya.ASUHAN KEPERAWATAN. PADA ANAK DENGAN OBESITAS Pendahuluan Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak berlebihan dengan ambang batas IMT/U > 2 Standar Deviasi (WHO.

Melakukan acara olahraga keluarga seperti jalan kaki,bulu tangkis naik sepeda bisa juga berenang. Mendorong anak untuk berjalan kaki atau bersepeda pada saat bersekolah ke toko.

BAB III Konsep Asuhan keperawatan dengan obesitas Pengkajian 1. Menurunkan berat badan dengan obesitas berat sebaiknya tidak melebihi g tiap minggunya.

Untuk menurunkan BB sebanyak g tiap minggu. Jumlah energi yang harus dikurangi setiap minggunya kira-kira kkal atau tiap harinya kka. Perhatikan faktor lingkungan bilamana terdapat gangguan emosional, maka psikoterpi ancientmarinerslooe.com: ALBADAN.

Sep 27,  · Menurunkan berat badan dengan drastis dapat menghentikan pertumbuhan. Menurunkan berat badan anak dengan obesitas berat sebaliknya tidak melebihi g tiap minggunya.

Untuk menurunkan berat badan sebanyak g tiap minggu, jumlah energi yang harus dikurangi setiap minggunya kira – kira kkal atau tuap harinya – kkal. - Kegemukan (Obesitas) - Kegemukan merupakan kelebihan akumulasi lemak tubuh sedikitnya 20% dari berat rata-rata sesuai dengan usia, jenis kelamin, dan tinggi badan.

Obesitas (kegemukan) dapat terjadi pada semua golongan, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan .

Asuhan keperawtan anak dengan obesitas
Rated 3/5 based on 60 review