Berat badan lahir sangat rendah adalah pdf

Sindrom ini mencakup kelahiran prematur, retardasi pertumbuhan janin, cacat lahir dan retardasi mental. Pengaruh umur ibu saat hamil terhadap kejadian BBLR Hendaknya ibu merencanakan kehamilannya pada kurun waktu umur produksi sehat yaitu tahun.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya

Hiperbilirubinemia, karena fungsi hati belum matang. Grafik tersebut peningkatan berat badan dipantau perminggu selama 10 minggu. Semua produk kulit misal: Bayi bayi yang mempunyai orang tua yang secara konsisten memberikan rangsangan pada siang hari, akan mengkonsentrasikan tidurnya pada malam hari Behrman et al.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Merokok menyebabkan menurunnya selera makan ibu sehingga asupan energi ibu hamil berkurang, walaupun ada beberapa ibu perokok yang selera makannya tidak berubah. Meningkatnya kkal untuk bertumbuh.

Gerakan seringkali tidak terkontrol, kecuali pandangan mata, pergerakan kepala dan penghisapan, senyum terjadi tanpa keinginan sendiri, menangis terjadi dalam responsnya terhadap rangsangan yang mungkin jelas kelihatan tetapi sering kali tidak jelas.

Bayi lahir kurang bulan mempunyai organ dan alat tubuh yang belum berfungsi normal untuk bertahan hidup diluar rahim. Penggunaan susu formula BBLR dapat meningkatkan rerata pertumbuhan yang lebih cepat pada bayi BBLR dan berkurangnya 18 23 kejadian abnormalitas biokimia dibandingkan dengan human milkbased dikarenakan adanya insufisiensi dari protein dan mineral Cristofalo et al.

Bila bayi dirawat dalam inkubator, maka suhunya untuk nayi dengan berat badan kurang dari gram adalah 35 0C dan untuk bayi dengan BB gram sampai gram 34 0C, agar ia dapat mempertahankan suhu tubuh sekitar 37 0C.

Hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Hodgman, Barton, Pavlova, dan Fasset menunjukkan bahwa infeksi adalah penyebab utama kematian pada bayi berat lahir rendah.

Tinggi badan Tinggi badan merupakan parameter yang penting bagi keadaan yang telah lalu dan keadaan sekarang, jika umur tidak diketahui dengan tepat.

Tanda-tanda keadekuatan pemberian ASI meliputi: Pernapasan Fungsi pengaturan pernapasan belum sempurna Surfaktan paru-paru masih kurang, sehingga perkembangannya tidak sempurna Otot pernapasan dan tulang iga lemah Dapat disertai penyakit: Kekurangan gizi juga dapat menimbulkan keguguran, abortus, bayi lahir mati, kematian neonatal, anemia pada bayi, asfiksia intra partum mati dalam kandungandan lahir dengan berat badan lahir rendah BBLR.

Paru-paru yang belum matang dengan peningkatan kerja bernafas dan kebutuhan kalori yang meningkat. Pencegahan Infeksi Infeksi adalah masuknya bibit penyakit atau kuman kedalam tubuh, khususnya mikroba.

Suhu tubuh yang tidak stabil juga merupakan tanda adanya infeksi, sehingga tindakan yang harus dilakukan adalah menghindari terjadinya kehilangan panas. Berat badan merupakan pilihan utama karena parameter yang paling baik, mudah dipakai, mudah dimengerti, memberikan gambaran status gizi sekarang.

Terhadap Persalinan Pengaruh gizi kurang terhadap proses persalinan dapat mengakibatkan persalinan sulit dan lama, persalinan sebelum waktunya prematurperdarahan setelah persalinan, serta persalinan dengan operasi cenderung meningkat.

Hasil pengukuran tinggi badan dan berat badan yang akurat, 20 25 menjadi tidak berarti bila tidak disertai dengan penentuan umur yang tepat.

Pada masa bayi-balita, berat badan dapat digunakan untuk melihat laju pertumbuhan fisik maupun status gizi.

Pelaksanaan perawatan metoda kanguru adalah satu upaya yang dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada bayi dengan berat badan lahir rendah. Early Parenteral Nutrition pada bayi ini penting dan harus digunakan sebagai tambahan untuk nutrisi enteral.

Karbohidrat terbanyak dalam ASI adalah laktosa. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan bayi dengan BBLR. Pengaruh paritas terhadap risiko kejadian BBLR Paritas adalah jumlah anak yang telah dilahirkan oleh seorang ibu baik lahir hidup maupun lahir mati.

Laporan Pendahuluan Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) NANDA NIC NOC pdf

Mendorong ibu untuk meneteki atau memerah kolostrum; 6. Contohnya perbedaan derajat, semakin parah atau semakin rendah berat lahirnya maka ketahanan dan kemungkinan untuk mencapai berat normal akan semakin 4 9 rendah ataupun kalo berhasil mencapai berat normal maka waktu yang diperlukan akan semakin panjang Prabamurti et al.

Belum matangnya fungsi mekanis dari saluran pencernaan.Istilah prematuritas telah diganti dengan berat badan lahir rendah (BBLR) karena terdapat dua bentuk penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gr, yaitu karena umur hamil kurang dari 37 minggu, berat badan lebih rendah dari semestinya, sekalipun umur cukup atau karena kombinasi keduanya.

ยท Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) ialah bayi baru lahir dengan berat badan kurang atau sama dengan 0 gram (WHO, ), sedangkan bayi dengan berat badan kurang dari gr am termasuk bayi dengan berat badan lahir sangat rendah. 1 BAB II TINJAUAN PUSTAKA Bayi Berat Lahir Bayi Berat Badan Lahir (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya kurang dari gram (Saifuddin, ).

1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang lahir dengan berat badan lahir kurang dari gram. Pertumbuhan dan pematangan (maturasi) organ dan alatalat tubuh belum sempurna.

Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan pada saat kelahiran kurang dari gr atau lebih rendah (WHO, ).

BAB I PENDAHULUAN. Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang lahir dengan berat badan lahir

Berat badan lahir rendah (BBLR) Merupakan bayi (neonatus) yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari gram atau sampai dengan ancientmarinerslooe.com: Doni Ice.

c. Bayi berat lahir amat sangat rendah (BBLASR) atau extremely low birth weight (ELBW) adalah bayi yang lahir dengan berat badan lahir kurang dari gram (Proverawati, ).

Berat badan lahir sangat rendah adalah pdf
Rated 3/5 based on 90 review