Berat badan pada saat melakukan passing bawah terletak pada

Bounce pass operan pantul Operan pantul dalam permainan bola basket dilakukan ketika pemain lawan berada diantara anda dan teman anda.

TEKNIK DASAR BOLA VOLI PASSING BAWAH

Berikut ini adalah beberapa langkah atau cara melakukan passing bawah dengan benar: Penguasaan tekhnik passing atas yang baik akan menentukan keberhasilan regu untuk membantu serangan yang baik.

Pengertian passing bawah sendiri adalah teknik memainkan bola mengunakan kedua tanggan dengan mengunakan sisi tangan bagian dalam secara bersamaan yang memiliki fungsi menerima bola baik itu dari servish, smash, atau serangan dari lawan lainnya dan biasanya digunakan untuk mengambil bola rendah.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca juga artikel-artikel selanjutnya, seperti " teknik dasar passing atas bola voli yang benar ".

Passing tangan atas over hand pass Passing atas merupakan elemen yang penting, dalam permainan bola voli. Seharusnya yang ditekuk adalah lutut. Teknik dasar permainan bola voli yang harus ditingkatkan keterampilannya antara lain: Untuk posisi kaki depan belakang yang ditekuk dan mengeper pada waktu menerima bolahal ini bertujuan untuk menambah daya dorong tangan dan untuk mengontrol arah datangnya bola.

Posisi kaki yang berdiri depan belakang bertujuan agar pemain tersebut lebih mudah untuk mengontrol gerakan bola, karena dengan posisi tersebut pemain akan lebih leluasa dalam bergerak kesegala arah.

Mengetahui kapan dan dimana harus mengoper, tidak hanya memberikan kesempatan untuk membuat skor tapi juga mencegah kehilangan bola dari intersep dari lawan yang sering kali memudahkan lawan untuk mencetak angka.

Rumusan Masalah 1. Apabila bola yang dioperkan jelek, maka pengumpan akan mengalami kesulitan untuk menempatkan bola yang baik untuk para penyerang.

Seperti melemparkan atau melambungkan bola ke atas kemudian saat bola turun dilakukan passing bawah atau juga bisa dengan bantuan seorang teman yang melemparkan bola ke arah salah satu peserta latihan kemudian dilakukan passing bawah untuk mengembalikan bola ke arah pelempar.

Teknik-teknik dasar permainan bola voli tersebut akan diuraikan berikut ini: Cara Pelaksanaan Tepat saat bola berada di atas, kedua tangan agak ditekuk pada siku maupun pergelangan tangan, tangan berada sedikit diatas dahi.

Operan yang dilakukan secara taktis, tepat waktu dan akurat dapat menciptakan peluang untuk membuat angka. Selain posisi kaki dan tangan ada faktor yang mempengaruhi yaitu perkenaan bola dengan tangan.

Apabila bola yang dioperkan jelek, maka pengumpan akan mengalami kesulitan untuk menempatkan bola yang baik untuk para penyerang.

Mengapa demikian? Pandangan mata tetap kearah bola yang dioper dan arah bola harus lurus ke depan. Dalam melakukan passing bawah ke arah depan, ayunan lengan tidak lebih dari sudut 90O dengan bahu atau badan. Namun pada postingan ini saya tidak akan membahas tentang metode tadi, namun lebih pada cara melakukan latihan gerak dasar yang ada dalam permainan bola voli.

Chest pass operan dada Operan dada adalah salah satu jenis operan dasar dalam permainan bola basket. Pada tahun pertama kali bola voli dipertandingkan di Polandia dengan peserta yang cukup banyak.

Posisi tangan yang tidak sejajar dan ditekuk akan sangat mempengaruhi gerakan bola, bola akan susah dikontrol dan mudah jatuh arah bola akan naik.

Teknik ini digunakan untuk menerima servis, menerima spike, memukul bola setinggi pinggang ke bawah dan memukul bola yang memantul dari net. Bisa juga mengoper bola untuk dimainkan dalam tim nya agar di mainkan di regunya sendiri. Jika teknik ini benar dilakukan maka sangat besar fungsi dan kegunaannya pada permainan.

Permainan ini sangat menyenangkan. ยท Namun pada postingan ini saya tidak akan membahas tentang metode tadi, namun lebih pada cara melakukan latihan gerak dasar yang ada dalam permainan bola voli. Okey untuk menyingkat waktu mari kita kupas tentang Pembelajaran Teknik Dasar Permainan Bola Voli.

Pindahkan berat badan ke depan ketika melangkah untuk melakukan operan. Pada saat melakukan tolakan untuk mengoper bola, luruskan lengan dan putar ibu jari ke bawah, sehingga tangan lurus dan diakhiri dengan sentakan pergelangan tangan (snap).

Letak perkenaan bola harus berada pada bagian prosimal lengan atau diatas dari pergelangan tangan. Dan disaat bola mengenai kedua lengan, lutut kaki diluruskan. Dalam melakukan passing bawah ke arah depan, ayunan lengan tidak lebih dari sudut 90 O dengan bahu atau badan.

1 berat badan pada saat melakukan passing baewah terletak pada a kaki kiri b kaki kanan c kedua kaki d bebas 2 perkenaan bola pada jari jari tangan waktu melakukan passing.

Pada saat passing arah ayunan harus dari bawah ke atas dengan tetap mempertahankan posisi awal agar pantulan perkenaan bola pada lengan bawah tepat pada bidang yang datar, dengan mempertahankan posisi awal bertujuan agar posisi tangan tidak berubah dan tetap sejajar.

Tepat saat bola berada di atas, kedua tangan agak ditekuk pada siku maupun pergelangan tangan, tangan berada sedikit diatas dahi. Perkenaan bola pada permukaan ruas jari-jari tangan terutama ruas pertama dan kedua, dan yang dominant mendorong bola adalah ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah.

Berat badan pada saat melakukan passing bawah terletak pada
Rated 3/5 based on 5 review