Diet pasien chf dan asites

Sedangkan pada pasien ini sesak dipengaruhi oleh aktivitas yang merupakan salah satu ciri sesak nafas karena gangguan jantung. Ini dapat mengakibatkan edema paru dan kolaps pembuluh darah.

Edema dimulai pada kaki dan tumit edema dependen dan secara bertahap bertambah ke atas tungkai dan paha dan akhirnya ke genitalia eksterna dan tubuh bagian bawah. Trombosis vena dalam, karena pembentukan bekuan vena karena stasis darah.

Tatalaksana pada pasien ini diberikan diuretik seperti furosemide yang merupakan loop diuretic untuk mengurangi edema paru dan ekstremitas serta asites. Gagal jantung kanan, disebabkan peningkatan tekanan pulmo akibat gagal jantung kiri yang berlangsung cukup lama sehingga cairan yang terbendung akan berakumulasi secara sistemik di kaki, asites, hepatomegali, efusi pleura, dll.

Grade gagal jantung menurut New York Heart Association, terbagi dalam 4 kelainan fungsional: Juga terjadi 4. CHF Akut Meliputi: Untuk mempertahankan konsentrasi natrium yang tetap, tubuh bersamaan menahan air.

Evaluasi peningkatan intoleran aktivitas. Penampilan menandakan kelalaian perawatan personal. Hepatomegali dan nyeri tekan pada kuadran kanan atas abdomen terjadi akibat pembesaran vena di hepar. Gagal jantung kanan Bila ventrikel kanan gagal, yang menonjol adalah kongesti viscera dan jaringan perifer.

Tulisan Terakhir

Pitting edema, adalah edema yang akan tetapi cekung bahkan setelah penekanan ringan dengan ujung jari, baru jelas terlihat setelah terjadi retensi cairan paling tidak sebanyak 4,5 kg 10 lb.

Gagal Jantung Sistolik-Diastolik a. CHF adalah ketidakmampuan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh Ebbersole, Hess, Peningkatan tekanan dalam sirkulasi paru menyebabkan cairan terdorong ke jaringan paru.

Untuk mengetahui etiologi CHF 3. Mekanisme perbaikan lain ; Penahanan garam natrium oleh ginjal. Latar Belakang Saat ini Congestive Hearth Failure CHF atau yang biasa disebut gagal jantung kongestif merupakan satu-satunya penyakit kardiovaskuler yang terus meningkat insiden dan prevalensinya.

Dorong perubahan posisi. Murmur adalah kelainan bunyi jantung atau bunyi jantung tidak wajar yang berkaitan dengan turbulensi aliran darah.

Area yang sakit sering berwarna biru atu belang karena peningkatan kongesti vena.

Asuhan Keperawatan Pada CHF

Kaji kulit terhadp pucat dan sianosis Rasional: Jantung memiliki dua system sirkulasi lihat gambar 1yaitu: Lama-lama peningkatan kebutuhan ini bisa menyebabkan menurunnya fungsi jantung. Peradangan dan penyakit miokardium 5. CHF juga dapat menjadi kondisi akut dan berkembang secara tiba-tiba pada miokard infark.

Istilah gagal sirkulasi lebih bersifat umum dari pada gagal jantung. Kontraktilitas ventrikel kanan menurun dan volume darah yang dipompakan dari ventrikel kanan ke arteri pulmonalis menurun.

Frekuensi jantung normal berkisar antara 60 samapi denyut per menit, dengan rata-rata denyutan 75 kali per menit. Berbagai manifestasi perilaku, mis: Sianosis dapat terjadi sebagai refraktori GJK. Gagal Jantung Kanan- Kiri a.18/10/ · Pemeriksaan penunjang yang dapat dilakukan pada pasien CHF adalah Rontgen dada, ECG, EKG, dan lain-lain.

Penatalaksanaan yang dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan khususnya perawat dan dokter meliputi: manajemen farmakologis, non farmakologis dan pendidikan kesehatan. Pemeriksaan penunjang yang dapat dilakukan pada pasien CHF adalah Rontgen dada, ECG, EKG, dan lain-lain.

Penatalaksanaan yang dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan khususnya perawat dan dokter meliputi: manajemen farmakologis, non farmakologis dan pendidikan kesehatan. 10/01/ · Pada pasien CHF biasanya terdapat mual, kehilangan nafsu makan, penurunan turgor kulit, berkeringat banyak, muntah dan p enambahan berat badan cepat, distensi abdomen (asites); edema (umum, dependen, tekanan, pitting).

Rasional dukungan diet adalah mengatur diet sehingga kerja dan ketegangan otot jantung minimal, dan status nutrisi terpelihara sesuai dengan selera dan pola makan pasien. Pembatasan natrium.

Pembatasan natrium ditujukan untuk mencegah, memngatur atau mengurangi edema seperti pada hipertensi atau gagal jantung.

CHF ini dapat menjadi kronik apabila disertai dengan penyakit-penyakit seperti: hipertensi, penyakit katub jantung, kardiomiopati, dan lain-lain. CHF juga dapat menjadi kondisi akut dan berkembang secara tiba-tiba pada miokard ancientmarinerslooe.com: Dedi Hendra.

bawah dan asites. Gangguan jantung kiri dan kanan secara bersamaan Ditandai dengan adanya bendungan paru dan bendungan sistemik pada waktu bersamaan. TANDA & GEJALA GAGAL JANTUNG KIRI •Sesak nafas •Batuk kadang disertai darah •Edema paru akut GAGAL JANTUNG KANAN • Edema, asites • Hepatomegali • Hiponatremi • & hipokalemi • Gangguan Gastrointestinal, • .

Diet pasien chf dan asites
Rated 0/5 based on 97 review