Hubungan obesitas dengan tingginya kadar trigliserida pdf

Jumlah lemak tubuh meningkat baik secara absolut maupun persentase total berat badan sebagai bagian dari proses penuaan. Lipoprotein lipase yang berfungsi di atas permukaan endotel kapiler bertanggungjawab dalam pengambilan kilomikron ke jaringan ekstrahepatik yang disertai hidrolisa trigliserida dan diresintesa ke dalam sel-sel Baron, Sedangkan trigliserida merupakan komponen yang normal dari darah.

Laporan Penelitian.

Lean, M. Original Research Communication. Blood samples were taken to measure lipid profile and plasma glucose. Dewi, Rosita Purnama. Rata-rata asupan karbohidrat responden adalah ,5 gr, dengan asupan tertinggi ,7 gr, dan asupan terendah gr.

Suastika K. Penebar Swadaya. Metabolic Syndrome Rural Population of Bali. Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun sebanyak 61 sampel. October, Penyakit degeneratif adalah jenis penyakit tidak menular yang diantaranya adalah penyakit jantung, obesitas, penyakit kardiovaskuler, osteoporosis, serta diabetes mellitus DM Suiraoka, Yogyakarta Rimbawan, A.

Hubungan Obesitas Dengan Penyakit Jantung Koroner

Beberapa penelitian di negara berkembang membuktikan bahwa lemak tubuh meningkat secara signifikan di atas usia 30 tahun, dan pada wanita dikarenakan proses kehamilan terdapat kecenderungan kenaikan berat badan.

Mahalnya biaya pengobatan mengakibatkan tidak semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal. Obesity and Insulin Resistance. Disamping itu, hipertrigliseridemia membantu trombosit arteri koroner, mendorong penyakit jantung koroner Sitepoe, Hal ini berbeda dengan penelitian Ruslan, dkk, yang menyatakan bahwa ada hubungan yang bermakna antara pola konsumsi Karbohidrat dengan Kadar Gula Darah sesaat.

Soegondo, S. Peningkatan ini tentunya akan membawa dampak pada akumulasi asam lemak bebas di dalam tubuh.

Badan Kesehatan Dunia WHO dalam laporannya mengumumkan bahwa penyakit jantung, infeksi dan kanker masih tetap mendominasi peringkat teratas penyebab utama kematian di dunia. Kemudian hasil tersebut dibandingkan dengan klasifikasi: Hal tersebut meningkatkan proses glukoneogenesis, menghambat ambilan serta penggunaan glukosa di otot.

Pada proses metabolisme lipid, kompleks asam lemak yang larut air diserap ke dalam sel—sel mukosa usus menjadi trigliserida.

HUBUNGAN ASUPAN KARBOHIDRAT, LEMAK, DAN SERAT DENGAN KADAR

Mekanisme serat terhadap penyembuhan diabetes adalah dengan menurunkan efisiensi penyerapan karbohidrat sederhana, dimana serat larut air mengikat kelebihan glukosa, selanjutnya dibuang dengan bantuan serat larut air. Dalam Bowman, B.

Arasj, F. Panduan Karbohidrat terlengkap. Buku Pintar. Skripsi Rprb, Tesis Rprb. Pada suatu penelitian ditemukan bahwa aktivitas fisik menurunkan risiko terjadinya preeklampsia.

Kadar trigliserida didapatkan dengan mengukur serum darah subjek. Untuk menegakkan diagnosis preeklampsia, kenaikan tekanan sistolik harus 30 mmHg atau tekanan sistolik diatas atau sama dengan mmHg atau lebih. Hal ini berbeda dengan penelitian Rita Kurniasari: Hasil analisis bivariat, ternyata tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara lingkar pinggang dengan kadar HDL-kolesterol.

Ternyata setelah melalui kriteria eksklusi, jumlah responden yang dapat ikut pada penelitian ini berjumlah 92 orang. Deteksi, Penceggahan, Pengobatan.Berdasarkan pada hasil sebuah penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui hubungan antara obesitas dengan indikator-indikator sindroma metabolik, diperoleh kesimpulan bahwa obesitas (dengan IMT sebagai parameternya), hanya berhubungan secara bermakna dengan kadar trigliserida dan ukuran lingkar pinggang saja, tidak dengan semua indikator sindroma metabolik (Gunanti & Retno.

obesitas, diabetes melitus dan hiperlipidemia.

HUBUNGAN KADAR TRIGLISERIDA DAN KOLESTEROL-HDL TERHADAP KADAR

Stress juga dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula darah (Huang et al, ). Gambar 3. Proses Metabolisme Karbohidrat (Murrey, ) Diabetes melitus memiliki hubungan erat dengan hiperlipidemia. Hiperlipidemia disebabkan karena kadar trigliserida melampaui batas normal.

Jika tubuh kelebihan kadar trigliserida, maka akan diikuti oleh. HUBUNGAN OBESITAS DENGAN PENYAKIT JANTUNG KORONER (Disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Gizi Masyarakat Kelas C) Oleh: Eni Masrokhatin !".

Berdasarkan analisis statistik dengan menggunakan uji chi-square, diperoleh nilai p = 0, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara kadar trigliserida darah dengan asupan lemak.

Asupan makanan merupakan faktor terjadinya penyakit jantung koroner terutama faktor asupan lemak. Hasil Analisa Hubungan Asupan KH dengan Trigliserida Setelah dilakukan analisis data antara asupan Karbohidrat dengan Kadar Trigliserida Darah pada pasien penderita DM Tipe II, maka diperoleh p = 0, > alpha (0,05) artinya Ha ditolak.

Dalam penelitian ini dinyatakan tidak ada keeratan hubungan antara asupan Karbohidrat dengan Kadar Trigliserida Darah, hal ini dapat terjadi karena pasien. Download stroke akan meningkat seiring dengan tingginya kadar trigliserida seseorang. Pemeriksaan untuk menentukan kadar trigliserid biasanya menggunakan sampel serum dan plasma.

Mengetahui hasil pemeriksaan kadar trigliserid dan gambaran perbe.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN TERJADINYA PREEKLAMPSIA
Hubungan obesitas dengan tingginya kadar trigliserida pdf
Rated 5/5 based on 61 review