Sap diet diare

Menjelaskan materi penyuluhan dengan jelas dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta b. Menutup acara penyuluhan 2.

Leaflet 4. Delapan dari 10 kematian terjadi pada anak kurang dari 2 tahun dengan angka kesakitan diare per 1. If you defined a limit value for the diet substance when you created it see Creating a Diet Substancethe system displays this limit value in the Diet Limit field.

Konsumsi alkohol dan kopi yang berlebihan 4. Teh g. Sebagai pertolongan pertama, diberi cairan rumah tangga seperti tajin, air sayur, air matang, teh. Senen 6. Hipertensi, Gagal Jantung 3. Alkoholisme 7.

HLA merupakan kumpulan gen yang bertanggung jawab atas antigen transplantasi dan proses imun lainnya. Peserta mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan secara benar. Roti 4. Memotivasi peserta untuk bertanya materi yag belum jelas d.

Jumat, 19 Mei Waktu pertemuan: Memberi kesempatan kepada peserta untuk bertanya. Tujuan Umum Setelah mengikuti kegiatan Penyuluhan tentang Pencegaan dan Penanganan Diare di Puskesmas Perak Timur selama 40 menit, diharapkan yang menderita atau beresiko dapat memahami tentang penanganan pertama Diare dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kontrol gula darah teratur 4. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian 6. Tanya jawab 5. Tujuan Umum Setelah mengikuti pendidikan kesehatan keluarga Ny. Pengelolaan DM f. Diabetes mellitus adalah suatu penyakit kronis yang menimbulkan gangguan multi sistem dan mempunyai karakteristik hyperglikemia yang disebabkan defisiensi insulin atau kerja insulin yang tidak adekuat.

Faktor makanan. Suci Setyawati Pxx 2. Infeksi Saluran Pernapasan Atas ISPA adalah penurunan kemampuan pertahanan alami jalan nafas dalam menghadapi organisme asing yang terjadi secara tiba-tiba, menyerang hidung, tenggorokan, telinga bagian tengah serta saluran napas bagian dalam sampai ke paru-paru.

Penyelenggaraan penyuluhan dilaksanakan di Puskesmas Perak Timur. Pengobatan diare utama adalah mengatasi dehidrasi. Indera rasa kedua kaki berkurang sehingga kaki mudah terluka 3.Oralit yaitu suatu serbuk gula garam untuk mencegah dan mengobati penyakit muntaber, diare atau mencret. Cara membuat oralit: 1 bungkus oralit dilarutkan dalam 1 gelas berisi air matang berisi cc kemudian diaduk sampai ancientmarinerslooe.com: Septian Nasution.

SAP Diet Pada Gagal Ginjal, SAP Diet Rendah Protein. Diet untuk pasien diare. 38 III.

Proses Penyuluhan No Kegiatan Waktu 1 Pembukaan 5 menit - Membuka dengan salam - Perkenalan Menjelaskan tujuan penyuluhan 2 Menyampaikan materi penyuluhan 15 menit - Pengertian diare - Penyebab diare - Cara membuat LGG - Diet untuk pasien diare.

satuan acara penyuluhan (sap) diabetes melitus (dm) di susun oleh 1. umi syaatun i. () 2. A Diare adalah buang air besar (defekasi) dengan jumlah tinja yang lebih banyak dari biasanya (normal - ml per jam tinja), dengan tinja berbentuk cairan atau setengah cair (setengah padat), dapat pula disertai frekuensi defekasi yang meningkat (Mansjoer, Arif., et all.

).Author: Aji Sukmono. Penyakit diare sering menyerang bayi dan balita, bila tidak diatasi lebih lanjut akan menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan kematian.

SAP Diit DM

Data terakhir dari Departemen Kesehatan menunjukkan bahwa diare menjadi penyakit pembunuh kedua bayi di bawah lima tahun (balita) di Indonesia setelah radang paru atau pneumonia.

Sap diet diare
Rated 0/5 based on 71 review